KONSISTENSI

Judulnya saya tulis huruf besar semua. KONSISTENSI. Singkat, cuma sebelas huruf. Tapi melakoninya?? Beuuuhh… ngujubileeehh.. Saya masih belajar, terus belajar, dan akan selalu belajar untuk bisa konsisten. Insya Allah.

Entah mengapa, sepertinya saya mengalami masalah dalam hal satu ini. Ya, konsistensi. Dibilang saya plin-plan?? Tidak juga (gak mau ngaku :P ) tapi disebut sebagai 100% konsisten, rasanya juga susah.

Memangnya seberapa gak konsisten sih saya? Sampai level berapa parahnya? Weh.. harus dianalisis nih.. (gayaaa..) Yuk yaa.. analisis beneran nih..

Beberapa inkonsistensi (emang ada ya di kamus??) ehm.. ketidak-konsistenan (aduh yang ini bener ga sih??) yang saya rasakan dalam hidup sebut saja; 1. Konsistensi untuk terus menulis dan mengisi blog (buktinya sejak 2010 jumlah postingan juga masih bisa dihitung jari); 2. Konsistensi untuk selalu bangun malam-tahajjud; 3. Konsistensi untuk selalu langsung sholat setelah denger adzan; 4. Konsistensi untuk ngaji tiap sore; 5. Konsistensi mempertahankan niat cari bahan untuk paper seminar di internet (ujung-ujungnya pasti googling2 gak jelas dan super gak penting, woooiii.. inget2 dedline papermu..); 6. Konsistensi untuk melanjutkan niat bikin materi kuliah setelah nyalain laptop (bukan malah jadi nonton dorama jepang); 7. Konsistensi untuk terus belajar dan praktek freelance di odesk sampai sukses, …. , masih buanyaaaakk lagi rasanya,, ;p ;p

Jiahhhh… kalo itu semua mah namanya males buuuuu… cape deee… -___-

Iya ya.. setelah di-list, baru deh sadar,, yang saya alami itu kemalasan yang menyebabkan ketidak-konsistenan. Bukan tidak konsisten dalam arti sebenarnya.. (nah, emang apa arti sebenarnya?? :P). Maksud saya bukan jenis yang.. mmm.. misalnya setelah nikah bakal gak konsisten hidup bersama suami saya.. (jiaaahh.. jangan sampe deh kalo yang ini.. -__- fyuuhhh.. amit-amit deh).— malah ngelantur…

Oke,oke.. kembali ke masalah saya. Malas. Kemalasan.

Wah.. parah nih,, Penyakit kayanya. Gak bisa gak, harus direparasi, soalnya merugikan diri sendiri. Kapan mau maju kalo kaya gini caranya (sadar gitu.. -__-). Ujung-ujungnya pasti hampir selalu kelabakan di akhir. Panik lah, lembur lah, dan yang paling parah bikin orang-orang gak berdosa disekeliling jadi ikutan panik. -___- Tugas-tugas dan target dedline memang hampir selalu terpenuhi pas endingnya,, tapi prosesnya gak banget. Nyiksa—nyiksa pikiran kalo panik dan nyiksa badan kalo lembur. Hasilnya juga kadang jadi kurang memuaskan. Tapi gimana lagi?? Dedline udah di depan mata.. (no.. no.. jangan salahkan dedline nak.. -__-)

Hayooo… hayooo berubahhhhh…. Harus berubah..

Langkah pertama : Niat dicanangkan, konsisten untuk menjadi anak rajin. Usir kemalasan dalam diri. Motivasi, motivasi : jadi lebih baik setiap harinya.. Camkan di otak : rajin, rajin, rajin, niat, niat, niat, konsisten, konsisten, konsisten…

Yang lebih penting, action!!

Ya… jangan cuma lagi-lagi berhenti di niat…

0 comments:

Posting Komentar