just another word to say: WELCOME !!!!

Tarraaaaa….

Akhirnya bikin blog jugaaa.. hehe.. norak amat.. hari gini baru punya blog?? Kemana aja buuww.. :p

Yah.. di zaman teknologi ini disaat internet sudah merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari, rasanya memiliki bog memang bukanlah suatu hal yang ‘hebat’ lagi. Semua orang mulai dari professor, direktur, mahasiswa, pelajar, sampai ibu rumah tangga sibuk berkreasi dan berekspresi dengan blognya masing-masing. Sesuai bidang yang diminati.

Sebagai orang awam dalam dunia per-blog-an, (malu juga sebenarnya menyebut ‘awam’.. tapi apa mau dikata kalau memang itu fakta yang sebenarnya ..^.^..) saya tentunya tak mau ketinggalan..

Menulis sebenarnya sudah menjadi bagian dari hidup saya sejak kecil. Bukan menulis cerpen, novel, apalagi karya ilmiah.. bukan.. hanya buku harian. Curhat istilahnya, -- konsumsi pribadi. Walaupun tulisan yang sudah dilabel ‘konsumsi pribadi’ itu pernah juga secara diam-diam berpindah tangan dan menjadi konsumsi adik saya, yang dengan demikian bisa jadi artinya label itu akan segera bergeser menjadi ‘rahasia umum’.. weeww.. sempat trauma juga, sampai mogok menulis buku harian.. Tapi dasarnya memang sudah jadi ‘candu’, aktivitas dengan buku harian jalan terus hingga saat ini.

Ada saatnya timbul keinginan tulisan ini dibaca orang banyak. Harus tulisan yang bisa bermanfaat tentunya. Saya masih ingat saat itu.. awalnya ketika lulus S1. Ingin menulis buku. Ya.. buku sungguhan.. yang dijual di toko buku. Bangga kan, kalau sedang jalan-jalan ke toko buku, tiba-tiba di sebuah rak ada buku dengan nama kita sebagai penulisnya.. wowww… (masih menjadi impian hingga saat ini.. amin..). Back to the topic, waktu itu niat sudah cukup menggebu-gebu. Kolaborasi menulis dengan teman ceritanya. Tema ditentukan: Inspirasi desain interior untuk rumah dalam berbagai gaya, disertai gambar 3d juga perkiraan RAB kasar untuk masing-masing desain. Tak lupa dibuat garis besar penulisan, dan bagi tugas. Aku bikin ini, kamu bikin itu, dll, dsb, dst… Hmmm.. sudah cukup matang sepertinya. Tapi bagaimanapun matangnya sebuah rencana tetaplah tinggal rencana bila tak diwujudkan. Panggilan kerja datang, kami (saya dan teman) sibuk dalam rutinitas sehari-hari yang sebenarnya tak bisa dijadikan alasan untuk mangkir dari niat dan tujuan semula. Asalkan ada niat kuat semua pasti bisa dilakukan, begitu kata orang bijak. Tapi.. entah karena kami tidak sebijak itu, atau kurangnya niat atau alasan yang lain, yang jelas niat awal menulis buku belum terealisasi hingga detik ini. Niat tinggal niat, rencana tinggal rencana.. wacana lagiiii…..

Lahirnya blog ini, salah satunya dilatarbelakangi (gubrak.. istilahnya yang lain dong.. jangan latar belakang.. jadi ingat tugas yang belum selesai :p). Oke, diganti. Untuk mengobati kerinduan akan tulis-menulis, selain juga sarana aktualisasi diri dan sebagai ajang latihan menulis, akhirnya saya nekat juga membuat blog ini. Sekedar coba-coba juga awalnya, agak bingung klik sana-klik sini (maklum, another generation of gaptek.. :P) akhirnya jadi juga walaupun masih berantakan dimana-mana. Yah at least saya sudah memulainya, dan semoga saya benar-benar rajin mengisi blog ini sehingga seiring waktu mutu tulisan saya juga semakin meningkat. Harapan jangka panjangnya agar bisa bermanfaat dan menginspirasi sesama kita..

Hopefully….

0 comments:

Posting Komentar