UNTUK BAPAKKU SAYANG: i love you soooo muuuuuccchhh...

Bandung, 25 Januari 2011

Bapakku sayang

Pak..

Nggak tau kenapa, tapi tiap inget apapun tentang Bapak, atau ngomongin Bapak, aku mesti pingin nangis..

Pak,

Aku nggak bisa bikin puisi yang bagus buat Bapak, tapi aku pengen nulis sesuatu untuk Bapak,, sesuatu yang aku rasakan, tapi belum pernah aku bilang sama Bapak..

Ya Allah,,

Bapakku yang selalu penuh cinta sudah semakin tua sekarang..

Rambutnya sudah putih semua dan banyak yang rontok..

Perutnya gede dan kalo tidur ngorok..

Tapi walaupun gitu, Bapakku masi terus kerja keras,, sering pulang malem, bahkan sampe sabtu-minggu juga..

Pak..

Aku sedih tiap inget Bapak,,

Sedih karena sampe umur segini, aku belum juga bisa bahagiakan Bapak

Sedih karena sampe umur segini aku masih selalu ngerepoti Bapak, masih minta uang Bapak, dan parahnya masi suka males-malesan kalo disuruh, walopun habis itu aku nyesel setengah mati..

Pak,

Aku masih kepikiran malem ujan itu, waktu aku gamau beli garam buat Bapak nyambel..

Maaf pak..

Padahal apa sih yang nggak dari Bapak kalo buat aku..

Bapak yang selalu nanya, “pakan kucinge sek ono ta??” dan sepulang kerja sudah ada makanan kucing sekeresek plus vitamin bulu di mobil, walopun ibuk marah-marah karena mahal.

Bapak yang peduli kalo Uis sakit dan mau nganter ke dokter berkali-kali

Bapak yang tiap aku mau balik ke Bandung selalu heboh beliin keripik tempe dan oleh-oleh, juga ijin penataran cuma karena pingin nganter aku sampe stasiun..

Tapi aku,, beli garam aja ga mau..

Ya Allah.. maaf Pak, aku menyesal..

Aku menyesal Pak, menyadari kalau aku menyia-nyiakan satu kesempatan untuk berbakti sama Bapak..

Ya Allah semoga kesempatan itu masih akan ada lagi.. lagi.. dan lagi,, dan aku janji akan memperbaikinya..

Bapakku tercinta,,

Bapak paling baik dan demokratis yang aku punya..

Suami paling sabar, pengertian, dan sayang keluarga, bikin aku pingin nanti punya suami yang baiknya kaya Bapak.. *amiin, kabulkanlah Ya Allah..*

Bapakku, pakde yang paling perhatian dan sayang sama ponakannya,, menantu dan anak yang baik, dan saudara yang selalu ada untuk membantu kesulitan saudaranya..

Aku, tahu pak,, Bapak selalu pingin bahagiakan semua orang disekitar Bapak, walopun pada akhirnya Bapak yang jadi banyak mikir, dan terkadang orang-orang ngga menghargai usaha Bapak..

Bapakku tersayang,,

Aku bangga jadi anak Bapak, dan pingin suatu saat Bapak juga bisa bilang kalau Bapak bangga punya anak aku..

Ya Allah terimakasih Kau berikan aku anugerah untuk menjadi anak seorang Suharmanto Ruslan, dan belajar berbagai hal tentang hidup darinya..

Bapakku sayang, terima kasih ya,,

Terimakasih karena selalu ada untuk kami; Aku, Ibu, Heppy, dan Ican,,

Sehat terus ya Pak,,

Jangan makan yang banyak kolesterol,

Olahraga,,

Minum air putih yang banyak..

Jangan suka mikir berlebihan,, masalah Budhe, masalah apa aja..

Aku, Ibuk, Heppy, Ican semua sayang Bapak, kami sedih kalo Bapak susah..

Kalo susah, nanti terus Bapak sakit, aku nggak mau..

Aku masih pingin sama-sama Bapak lama.. lamaaa.. sampai kapanpun..

Ya Allah..

Jagalah selalu Bapak dan Ibukku..

Sayangilah mereka..

Berikan mereka kesehatan dan umur panjang yang barokah..

Bukakan pintu-pintu rezeki yang halal bagi mereka..

Berikanlah kebahagiaan, dan kemudahan bagi setiap langkah mereka..

Amiin ya Robbal alamiinn..

Bapak aku janji,, insya Allah akan bahagiakan Bapak..

0 comments:

Posting Komentar